Pergantian Tampuk Kepemimpinan Jurnal FIKES UMM, Gagas Terindeks Oleh Perpustakaan Universitas Luar Negeri

Selasa, 25 Januari 2022 09:45 WIB   Ilmu Keperawatan

Pergantian tampuk kepemimimpinan Jurnal di Lingkungan FIKES UMM dari pimpinan lama, Bapak Edi Purwanto, MNg kepada Ibu Henik Tri Rahayu, MS.,PhD. Penyerahan direktur Jurnal FIKES UMM tersebut disaksikan oleh Bapak dekan, Dr. Yoyok Bekti Prasetyo, M. Kep., Sp. Kom dan juga Wadek 1, Ibu Henny Dwi Susanti, M.Kep., Sp.Kep.Mat., PhD. Pemimpin baru jurnal tersebut akan menggagas berbagai gebarakan baru antara lain, bekerja sama dengan perpustakaan-perpustakaan dari luar negeri dan juga DOAJ. 

 

Bapak Edi, sapaan beliau, mengatakan bahwa selama ini capain jurnal kami adalah Akreditasi Sinta 3  pada tahun 2019-2023. Selanjutnya, Kedepannya yang harus di benahi adalah meningkatkan kualitas artikel, memperluas indeksasi termasuk ke DOAJ dan juga meningkatkan akreditasi ke Sinta 2.

Sejalan dengan pimpinan lama jurnal, Ibu Henik, menambahkan bahwa akan meneruskan perjuangan yang sudah dilakukan oleh pemimpin yang sebelumnya. Salah satu upaya kami dalam meneruskannya dengan melakukan perbaikan-perbaikan guna mempersiapkan reakreditasi baru untuk Jurnal Keperawatan (JK).  Persiapan tersebut hrus kami persiapkan dalam 1 tahun ini. 

"Selain itu, yang terdekat adalah mempersiapkan agar jurnal terindeks oleh DOAJ dan juga sambil menjajaki indeksing dari perpustakan universitas luar negeri.  Sementara Perpustakaan yang jadi bayangan kita adalah perpustakaan dari universitas-universitas yang ada di Negara  Taiwan dan Thailand. Pemilihan negara tersebut dengan pertimbangan bahwa banyak sumber daya kita yang banyak kuliah disana", tutupnya. (editor:zq)

Shared: