Prodi Keperawatan FIKES UMM sukses menyelenggarakan Nursing Internasional Short Course

Selasa, 10 Januari 2023 02:46 WIB   Ilmu Keperawatan

Prodi Keperawatan FIKES UMM sukses menyelenggarakan “Nursing Internasional Short Course”, dengan tema " Updates in Tropical & Infectious Disease Nursing & Medicine, An Issue in Clinics & Community”. Kegiatan ini diselenggarakan selama 3 hari (4-6 januari 2023). Acara tersebut diikuti oleh mahasiswa keperawatan dari berbagai mancanegara diantaranya Indonesia, Thailand, Filipina dan Malaysia.

Adapun pembicara yang dihadirkan tidak kalah serunya karena mendatangkan berbagai pakar ilmu tropis dan infeksi dari berbagai mancanegara. Pembicara tersebut diantaranya sebagai berikut, Prof. Kesinee Chotivanich, asal Thailand; Chun-Yin Yeh, Ph.D, asal dari Taiwan; Dr. Sriyani Padmalatha, PhD, asal dari Srilanka, Dr Rusnani binti Ab Latif, asal dari Malaysia; Laura Navika Yamani, M.Si, Ph.D, Yayu Nidaul Fithriyyah, M.Kep dan Henik Tri Rahayu, PhD, asal dari Indonesia.

Bapak Dekan FIKES UMM, Dr. Yoyok Bekti Prasetyo, M. Kep., Sp. Kom menuturkan dalam opening speach nya bahwa Topik tentang penyakit tropical merupakan gagasan yang menarik. tema ini merupakan kesempatan kita untuk berkolaborasi interprofesional dalam riset dan mencari berbagai macam evidence untuk mencari solusi masalah sesuai topik tersebut di tatanan masyarakat Indonesia.

Edi Purwanto, MNg, Selaku Kaprodi S1 Keperawatan juga mnjelaskan bahwa Nursing Internasional Short Course ini memang merupakan agenda kita yang sudah kami rencanakan. Kegiatan ini merupakan perwujudan dari visi perguruan tinggi yakni, kampus merdeka merdeka belajar.

Selain itu, kegiatan ini bagi kami guna mewujudkan visi dari Universitas Muhammadiyah Malang untuk membawa atmosfir internasionalisasi.

Maka perwujudan internasionalisasi ini tidak bisa dipungkiri lagi dilingkungan UMM, termasuk di Prodi S1 Keperawatan.

Tentunya kegiatan seperti ini akan kami terus kembangkan ke depannya, termasuk salah satunya adalah membentuk kelas internasional dalam 3 tahun ini.

 

Shared: